480 Ribu, Biaya Tes PCR di Hi-Lab Termurah di Jogja

480 Ribu, Biaya Tes PCR di Hi-Lab Termurah di Jogja

Yogyakarta, 17 Agustus 2021 – Kabar baik datang dari Hi-Lab Diagnostic Center. Bertepatan dengan HUT RI 76, laboratorium yang terletak di Jl. Yos Sudarso No. 27, Kotabaru, Yogyakarta ini meluncurkan harga baru untuk tes swab PCR dan tes swab Antigen yang lebih terjangkau. Kini, biaya Swab PCR di Hi-Lab menjadi Rp 480.000 dan Swab Antigen menjadi Rp 120.000. Untuk Swab PCR, hasil bisa diperoleh di hari yang sama (same day result) untuk pengambilan sampel maksimal pukul 14.00. Sementara untuk swab Antigen, hasil bisa diperoleh dalam waktu 1 jam.

General Manager Hi-Lab Diagnostic Center, dr. Ferni Pangkey, MARS, menyampaikan, “Hingga saat ini, Hi-Lab memiliki kapasitas tes PCR hingga 1400 orang per hari. Semoga kapasitas ini bisa membantu mempercepat proses tracing pasien Covid-19,”. Masyarakat yang ingin melakukan tes swab PCR maupun antigen di Hi-Lab bisa mendaftar secara online dengan mengunjungi covidcenter.hilab.co.id. Masyarakat juga bisa memilih sendiri waktu tes yang diinginkan. Waktu tes yang tersedia sangat fleksibel, dimulai dari pukul 06.00 hingga 21.00 WIB.

Pengambilan sampel di Hi-Lab dilakukan di ruangan terpisah dengan sirkulasi udara terbuka tanpa AC. Seperti yang diketahui, virus corona lebih mudah menular di ruangan tertutup yang ber-AC. Hi-Lab Diagnostic Center sudah terdaftar resmi di Kementrian Kesehatan dengan kode C.542. Setiap hasil swab test yang dilakukan di Hi-Lab terkoneksi dengan NAR (New All Record) dan website pedulilindungi.id atau di aplikasi PeduliLindungi. Pada hasil swab akan terlampir QR code yang bisa discan oleh petugas di bandara.

Selain peluncuran harga baru, Hi-Lab Diagnostic Center juga merilis layanan Travelling PCR Express. Travelling PCR Express merupakan layanan tes swab PCR yang hasilnya bisa diperoleh hanya dalam kurun waktu 5 jam saja dengan biaya Rp 750.000. Layanan yang cepat dan nyaman ini sangat memudahkan masyarakat yang menginginkan hasil tes dengan cepat dan tanpa antri.

Berbagai layanan yang tersedia di Covid Test Center Hi-Lab ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Hi-Lab Diagnostic Center untuk menyukseskan program 3T, yaitu Test, Tracing dan Treatment. Kemudahan yang ditawarkan Hi-Lab ini diharapkan membantu masyarakat  dalam mendeteksi dan melokalisir penyebaran Covid-19 sehingga pandemi ini dapat segera teratasi.

Informasi terbaru mengenai Hi-Lab Covid Test Center bisa didapatkan dengan mengakses covidcenter.hilab.co.id dan Instagram @hilabjogja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *